Sekolah Islam Hang Tuah Ukir Prestasi di Lomba yang Yang Digelar Politeknik Negeri Batam

Para murid Sekolah Islam Hang Tuah Batam peroleh juara dalam lomba yang diadakan Politeknik Negeri Batam.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Hang Tuah Batam ukir prestasi dengan mengikuti berbagai lomba yang diadakan oleh Politeknik Negeri Batam.

Sekolah yang letaknya di jalan Ranai, No 11, Bengkong Polisi, Batam Kepulauan Riau memiliki murid dengan segudang prestasi.

Bidang Humas dan Kesiswaan, Junaidi mengatakan perlombaan ini sudah dimulai pada awal November lalu.

Adapun lomba yang dimenangkan oleh Sekolah Islam Hang Tuah ini adalah lomba tari kreasi tradisional yang bertemakan Wonderland Indonesia.

“Ini diadakan oleh Politeknik Negeri Batam, ada 7 orang murid yang ikut, dan kita mendapatkan juara 3, kemudian lomba solo vokal kita juga menang dan dapat juara 1, lalu ada lomba fotografi HMTI fair 2021 SE Kepulauan Riau kita juga peroleh juara 1 dan juara 3, dan terakhir kita juga mendapatkan juara 3 pada lomba English Festival 2021,” ujar Bidang Humas dan Kesiswaan, Junaidi, Senin (29/11/2021).

Kemudian ada juga lomba yang diikut sertakan seperti olimpiade akuntansi dan robotic, namun belum mendapatkan juara.

Adapun kegiatan ini digelar secara daring atau online. Seperti perlombaan tari para murid membuat video kemudian dikirim kepada panitia pelaksana.

“Semua lomba kita online, tapi kalau lomba HMTI tadi itu juga fotonya dikirim dan ditentukan pemenangnya,” kata Junaidi.

Perolehan lomba ini tentunya tidak lepas dari didikan dan support Sekolah Islam Hang Tuah kepada anak muridnya.

Terlebih lagi yang diutamakan dalam Sekolah Islam Hang Tuah ini adalah pada bidang keagamaan seperti tahfidz Al Qur’an, kemudian sholat dan lain sebagainya.

“Artinya mereka yang dapat juara ini sesuai dengan jurusan yang mereka ambil, seperti pemenang lomba HMTI itu memang anak-anak dari jurusan multimedia,” jelasnya.

Pihak sekolah sangat senang dengan perolehan prestasi yang didapatkan tersebut.

“Harapan besar kita bahwa anak-anak ini tidak berhenti sampai di sini, kita terus support pada lomba ajang yang lebih tinggi, kita bangkitkan kembali rasa semangat mereka dan jiwa kompetitif agar bisa bersaing secara sehat,”tukasnya.

Berita Lainnya

Chat disini
Butuh bantuan?
Hallo!
ada yang bisa kami bantu?